Service Level Agreement
Service Level Agreement
Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara PT. Indonesia Trans Network dan pelanggannya. Pelanggan yang dimaksud adalah pemilik akun terdaftar di PT. Indonesia Trans Network dengan layanan aktif. Pemilik akun terdaftar di PT. Indonesia Trans Network tanpa produk atau layanan aktif tidak terikat dengan Service Level Agreement ini.
Pelanggan PT. Indonesia Trans Network dianggap telah memahami syarat dan ketentuan layanan Niagahoster yang terdapat di halaman ini. Syarat dan Ketentuan Layanan serta Service Level Agreement ini adalah keterikatan yang tidak dapat dipisahkan.
Ada beberapa istilah penting dalam SLA internet yang harus Anda pahami. Persyaratan ini adalah jaminan bagi pelanggan dan kontraktor Anda terkait tingkat layanan yang dapat mereka harapkan dari Anda selama kontrak Anda dengan mereka. Pertimbangkan definisi berikut untuk membiasakan diri Anda sebelumnya.
Uptime
Periode dimana layanan pelanggan tersedia secara online. Sebagian besar SLA internet menjamin sejumlah waktu aktif untuk pelanggan. Misalnya, Anda dapat menjamin waktu aktif layanan 99 persen setiap tahun.
Packet Delivery
Rasio atau persentase paket data yang dikirim dan diterima. Itu juga dapat dinyatakan dalam bentuk kehilangan paket. Tingkat standar pengiriman paket adalah 99,5 persen untuk sebagian besar layanan bisnis.
Latency
waktu yang diperlukan paket data untuk melakukan perjalanan. Biasanya dinyatakan dalam milidetik. Dalam SLA internet, ada juga tingkat batas latensi tertentu yang harus diterima pelanggan. Itu juga dapat diberikan untuk jaringan perusahaan atau gabungan jaringan perusahaan dan pelanggan.
MTTR
adalah akronim untuk "mean time to repair." Ini adalah istilah yang menjelaskan jumlah rata-rata waktu yang dibutuhkan perusahaan Anda untuk merespons pemadaman pelanggan atau masalah jaringan yang parah. Misalnya, Anda dapat memasukkan bahwa MTTR Anda dalam SLA internet Anda adalah tiga jam, atau berapa lama metrik tersebut untuk Anda.
Remedies
Untuk perusahaan yang tidak memenuhi janji kontraktual yang mereka buat dalam SLA, kredit layanan dapat diberikan sebagai solusi. Jika Anda mengalami penyimpangan yang parah dalam ekspektasi layanan, maka Anda dapat menawarkan untuk mengakhiri kontrak tanpa penalti kepada pelanggan Anda dalam perjanjian tingkat layanan internet Anda.